Kandungan Protein Ikan Fillet Cucut

      Category: Ikan Cucut        Tags:
sample ads for wordpress theme

Kandungan yang ada dalam ikan cucut sangat banyak sekali mulai dari omega 3 serta protein yang tinggi dan juga ditemukan vitamin A yang ada dalam hati ikan cucut. Menurut para peneliti, ikan cucut juga tidak mengandung lemak maka dari itu ikan cucut ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi kesehatan tubuh kita. Akan tetapi kandungan nutrisi pada ikan cucut yang masih segar sama dengan ikan yang sudah lama akan sangat berbeda. Jika anda sering membeli ikan cucut yang sudah di fillet maka kandungan yang ada juga sangat berbeda dengan kandungan nutrisi yang masih utuh pada ikan cucut. Protein ikan fillet cucut yang sudah lama dengan fillet ikan cucut yang masih baru juga sangat berbeda. Sebab jika ikan fillet cucut yang baru maka kandungan proteinnya masih tinggi, ini sangat bagus jika kita mengolah secara langsung ikan yang segar jangan sampai menunggu ikan lama di dalam freezer sebab kandungan proteinnya akan sangat berbeda nantinya.

 

Menurut para ahli kandungan protein yang ada pada ikan cucut segar itu sekitar 16,3 % – 21,7 % akan tetapi jika ikan cucut itu sudah tidak segar atau sudah lebih dari sehari maka akan mengalami penurunan dalam kandungan potein yang ada dalam ikan cucut tersebut. Bagi anda yang suka dengan ikan cucut maka ketika anda membeli maka pilihlah ikan cucut yang masih segar agar kandungan gizi yang diperoleh tinggi. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam mengkonsumsi ikan cucut yang tidak mengandung lemak ini. Ikan cucut mempunyai kandungan air di dalam dagingnya, kandungan mineral, serta mempunyai vitamin A yang terdapat dalam hati ikan cucut selain omega 3 dan protein ternyata manfaat mengkonsumsi ikan cucut sangat banyak karena kandungan gizinya yang banyak juga.

 

Jika anda suka berbelanja disuper market yang banyak menjual ikan fillet termasuk menjual ikan fillet cucut maka anda pilih yang masih sangat segar jangan dibeli jika ikannya sudah berbau atau sudah tidak segar karena akan mempengaruhi kandungan gizi atau nutrisi yang ada. Biasanya para ibuk-ibuk suka memilih ikan fillet yang murah tanpa mengindahkan kandungan yang ada. Padahal ketika kita membeli ikan yang sudah tidak segar atau sudah lama dan sangat murah akan mengurangi protein serta omega 3 yang ada dalam ikan cucut tersebut. Sebagai pembeli jangan mau membeli ikan yang sudah berbau dan sudah lama, meskipun harganya murah dibandingkan dengan ikan yang masih segar akan tetapi tidak bagus jika kita mengkonsumsi ikan yang sudah tidak segar secara terus menerus karena kandungan yang tadinya sangat bagus buat tubuh kita malah akan semakin buruk buat tubuh kita.

 

Dengan adanya perbedaan protein ikan fillet cucut yang ada, maka kita harus bisa memilih yang lebih bagus dan mengandung protein yang tinggi. Protein yang sangat tinggi dapat membuat tubuh kita semakin sehat dan membuat otak kita semakin cerdas karena kandungan omega 3 yang dikonsumsi. Tidak heran jika banyak sekali orang yang membeli ikan cucut untuk dijadikan masakan atau dijadikan lauk pauk karena kandungan nutrisi yang tinggi. Dengan adanya artikel ini semoga sangat bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengetahui tentang ikan cucut. Semoga dengan adanya artikel ini sangat membantu bagi para ibuk-ibuk yang ingin membeli ikan cucut dengan memperhatikan kadar atau kandungan nutrisi yang ada dan bisa memilih ikan yang segar.

Leave a Reply