Cara Filet Ikan Paling Praktis

      Category: Ikan Fillet        Tags:
sample ads for wordpress theme

Sebelum membahas tentang cara filet ikan paling praktis, ada baiknya jika mengulas sedikit mengenai masakan masional. Sebagai orang Indonesia anda tentunya sangat suka dengan yang namanya masakan kaya bumbu. Selain memiliki rasa yang nikmat dan sedap, masakan khas tanah air juga sangat menggugah selera. Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia juga memiliki cita rasa yang beraneka ragam sesuai dengan asla daerahnya masing-masing. Bagi anda yang gemar dengan masakan pedas, anda dapat membuat berbagai olahan berupa sambal lado. Baik itu sambal lado ayam, ikan, tahu, tempe atau bahkan daging. Bagi anda yang menyukai masakan manis, anda dapat mencoba berbagai olahan semur. Baik itu semur ayam, semur jengkol ataupun semur tahu. Selain dua jenis varian rasa masakan di atas, ada lagi rasa masakan nusantara yang tidak kalah lezat, yaitu asam manis. Rasa asam manis tersebut merupakan perpaduan antara rasa asam yang berasal dari tomat sedangkan rasa manis berasal dari gula yang dituangkan dalam masakan.

 

Bahan baku utama pembuatan asam manis ikan tentunya adalah daging ikan tanpa tulang atau yang sering disebut filet. Artikel kali ini akan membagikan cara filet ikan paling praktis, berikut ulasannya. Pertama-tama, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Peralatannya antara lain: pisau cutter yang sangat tajam dan talenan. Sedangkan bahan bakunya dapat dicontohkan adalah ikan patin. Ikan patin memiliki tulang yang lurus, maka tidak begitu sulit untuk difilet. Setelah alat dan bahan telah dipersiapkan, selanjutnya anda pegang bagian kepala patin dengan kuat. Kemudian, irislah bagian ekornya hingga punggung. Iris dengan perlahan hingga tidak ada tulang yang terikut. Laukan hal yang sama pada sisi yang sebaliknya. Jika anda kesulitan menggunakan cara yang pertama ini, anda bisa mencoba cara yang kedua. Pertama-pata, potong-potong badan ikan patin menjadi 4 bagian. Kemudian, belah setiap bagian tersebut hingga terpisah dari tulangnya. Dengan demikian anda dapat mengambil bagian dangingnya saja. jangan lupa untuk melumuri daging ikan patin dengan ketumbar untuk menghilangkan lendirnya.

 

Nah sobat, itulah sekelumit informasi tentang cara filet ikan paling praktis yang dapat anda coba di rumah. Variasi makanan sangat penting untuk menjaga selera makan anda dan seluruh anggota keluarga. Jika menu makanan yang anda sajikan monoton dan tidak bervariasi, maka hal ini dapat menurunkan selera makan. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap asupan gizi yang diperoleh tubuh. Selain memilih makanan berdasarkan rasanya, anda juga harus pandai memilih komposisi masakan yang akan disajikan. Perhatika kandungan gizi yang terdapat dalam bahan makanan yang akan anda oleh. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk meningkatkan wawasan anda seputar masakan. Salam sukses dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply