Berbagai Kelebihan Ikan Fillet Cucut

      Category: Ikan Cucut        Tags:
sample ads for wordpress theme

Ikan cucut yang banyak sekali kita temukan di perairan Indonesia ini merupakan ikan yang banyak sekali mengandung nutrisi atau gizi yang sangat bagus bagi tubuh kita. Maka dari itu banyak sekali orang yang menjual ikan cucut dengan berbagai macam, ada yang menjual ikan cucut dengan bentuk tubuh yang utuh dan ada juga yang menjual ikan cucut fillet. Dengan adanya dua bentuk ikan cucut tersebut tergantung dari pembeli untuk memilih mana yang disukai. Ketika kita membeli ikan cucut yang utuh sama yang sudah di fillet ada kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Ketika anda membeli sebuah ikan yang sudah di fillet maka Kelebihan ikan fillet cucut yang anda beli yaitu anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkan kotoran ikan cucut yang ada dalam perutnya sebab ikan fillet ini sudah bersih.

 

Anda juga tidak perlu takut untuk mengambil duri pada ikan cucut sebab durinya sudah diambil, hanya daging fillet tersebut yang ada dan sudah bersih jadi anda tinggal mencuci ulang saat mau dimasak tanpa harus susah payah membersihkan kotoran yang ada dalam ikan cucut. Selain kelebihan tersebut anda juga akan mudah mengolah tanpa kesusahan untuk memotong-motong ikan cucut dibandingkan dengan memotong-motong yang masih utuh. Anda juga akan dapat daging yang lebih banyak dibandingkan dengan yang masih utuh sebab ikan fillet hanya daging saja, serta harga ikan fillet sama yang masih utuh jauh berbeda biasanya ikan fillet lebih mahal karena hanya daging yang dijual. Akan tetapi ketika kita membeli ikan cucut yang sudah di fillet juga ada kekuranganya yaitu anda tidak akan dapat menikmati sirip, hati, kepala serta ekornya. Sebab biasanya ikan fillet ini hanya diambil dagingnya. Jadi kita tidak memperoleh hati, kepala, ekor seperti kita membeli ikan cucut yang masih utuh.

 

Apabila kita membeli ikan cucut yang masih utuh kita dapat kepala, hati, kulit, ekor yang bisa dimasak sesuai dengan selera kita. Selain itu anda juga dapat memilih ikan cucut yang masih hidup dan sangat segar. Kalau kita membeli ikan cucut yang sudah di fillet belum tentu kita akan mendapatkan daging ikan yang sangat segar sebab kita tidak tahu kapan memotongnya dibandingkan kita memotong sendiri. Meskipun kita membeli ikan yang masih utuh dan susah membersihkannya, akan tetapi kita dapat kepala, sirip dan hati yang dapat diolah berbeda dengan daging fillet. Meskipun begitu banyak orang yang lebih suka dengan membeli ikan cucut fillet sebab tidak susah payah membersihkannya. Karena belum tentu orang yang ingin mengolah ikan berani untuk membunuh ikan yang ingin diolah atau ikan yang masih segar.

 

Untuk itu bagi para pembeli diberikan pilihan untuk membeli ikan cucut yang sudah di fillet atau masih utuh. Kelebihan ikan fillet cucut  sendiri sangat disenangi para pembeli meskipun pembeli mengetahui tidak akan memperoleh hati dan kepalanya. Dengan adanya kekurangan dan kelebihan tersebut tidak akan mempengaruhi para pembeli. Jika para pembeli ikan cucut sangat suka dengan ikan cucut yang di fillet maka hal ini juga tidak akan mempengaruhi bagi para pembeli ikan cucut yang masih utuh. Semuanya tergantung dari pembeli tersebut, sebagai penjual mereka memberikan dua pilihan dalam menjual ada yang menjual secara utuh dan ada yang menjual ikan cucut yang sudah di fillet agar para pembeli puas untuk memilih ikan cucut yang dijualnya.

Leave a Reply